Detail :: Data Jembatan

Jembatan Flyover Simpang Susun Lippo Karawaci



Panjang91,00 m
Lebar9,00 m
Kondisi UmumAktif
Jenis JembatanGelagar
NegaraIndonesia
PulauJawa
PropinsiBanten
Kabupaten/KotamadyaTangerang
Latitude (GPS)-6.2255180000000000
Longitude (GPS)106.6139570000000000

Wakil Menteri Pekerjaan Umum Hermanto Dardak meresmikan Fly Over (FO) Simpang Susun Lippo Karawaci/Lippo Village (LV) akses langsung ke Jakarta dan sebaliknya, Jumat (4/2) di Tangerang. FO tersebut memiliki panjang 91,38 m dan lebar 9 m. Hadir dalam acara tersebut Dirjen Bina Marga Djoko Murjanto, Bupati Tangerang Ismet Iskandar.

 

“Permukinan di Kawasan Lippo Karawaci telah berkembang dengan pesat didukung dengan fasilitas pendidikan, mall, rumah sakit dan sebagainya. Semula, rute menuju Jakarta dengan memutar di Legok. Dengan pembangunan FO Simpang Susun ini, masyakarat mendapatkan akses langsung menuju Jakarta,” ujar Hermanto.

 

Akses FO tersebut sebagai traffic management lokal Kawasan Karawaci dan sekitarnya. Serta bagian dari kota satelit dan jaringan jalan Jabodetabek (Metropilitan Jakarta). Menurut Hermanto, pembangunan di Kawasan Lippo Karawaci membuat kawasan Jabodetabek menjadi lebih harmonis.

 

Untuk mendukung akses jalan di kawasan Tangerang dan sekitarnya, Kementerian Pekerjaan Umum (PU) telah membangun jalan lingkar dan jalan radial. Jalan tersebut dimaksudkan untuk mengeliminasi antara pergerakan jalan jarak jauh dengan lalu lintas lokal yang ada.


Dijelaskannya, lingkar pertama, dari Cawang menuju Pluit – Tanjung Priuk. Lingkar ke dua saat ini sedang dituntaskan karena jika belok ke kanan sedang pembebasan tanah jelang selesai. Namun, jika  belok kiri ke arah Penjaringan dan arah Cengkareng. Ditjen Bina Marga dan BPJT juga sedang melakukan konstruksi menuju Pondok Indah.

 

Presiden Direktur Lippo Teo Sambuaga mengatakan, dengan ijin pengembangan sekitar 3.000 ha sejak 1993, Lippo Karawaci telah berkembang dengan pesat yang menyebabkan peningkatan arus lalu lintas dari dan menuju Lippo Karawaci. Di Lippo Karawaci Utara juga disediakan area komersial yang akan membangkiatkan perekonomian di daerah Tangerang dan sekitarnya. Lippo Karawaci membangun infrastruktur dan fasilitas berstandar internasional dan pengelolaan kota dilakukan secara profesional.

 

”Kami akan terus membangun infrastruktur dan fasilitas untuk menjadikan kota ini sebagai tempat yang nyaman bagi penghuni. Yang juga akan memberikan nilai tambah pada harga properti di Lippo Karawaci dan sekitarnnya,” ujar Teo.

 

Lebih lanjut Hermanto mengungkapkan, saat ini ada investor yang berminat untuk lingkar yang terluar. Yakni di kawasan Tangerang  jika belok ke kiri menuju akan menuju airport dan ke kanan menuju Kunciran – Serpong menuju Cinere. Kini, dari Cinere  menuju Jagorawi sudah mulai konstruksi.

Dengan banyaknya akses jalan, aksesibilitas di Kawasan Karawaci akan semakin tinggi. Diharapkan dapat semakin tumbuh sesuai dengan rencana pemerintah dan masyarakat dengan konsep Metropolitan. Di mana Jakarta sebagai kota inti dan kota sektiarnya seeprti Tangerang, Bekasi, Bogor dan Depok sebagai kota satelit. (ind)

 

Pusat Komunikasi Publik

040211



Sumber :

http://www1.pu.go.id/uploads/berita/ppw040211ind.htm



Galeri Foto